Selasa, Januari 02, 2018

Yang Diharapkan Istri Dilakukan Suami Saat Libur Akhir Pekan

https://twitter.com/infokeluargaid
Anda istri yang sibuk dengan urusan rumah tangga tentu memiliki banyak harapan kepada suami tercinta, apalagi saat liburan akhir pekan. Yakinlah, istri yang bekerja mengurus rumah tangga membutuhkan tenaga ekstra besar dan kontrol emosi ekstra ketat. Jika dua hal itu mengalami masalah, maka bersiaplah menghadapi banyak hal buruk yang bahkan sulit dibayangkan. Jadi, Anda para suami kudu tahu diri dan mulai mempraktikkan sikap empati kepada pasangan. Sudah dipahami, bahwa urusan rumah tangga bukan sepenuhnya tugas istri, suami memiliki andil yang tak kalah besar dalam menjaga stabilitas, termasuk menghadirkan kenyamanan dan kehangatan cinta dalam keluarga. Yuk, mari simak hal-hal yang diharapkan istri dilakukan suami saat liburan atau akhir pekan:
Pertama, Mengurus anak. Waktu lima hari sudah dihabiskan oleh istri untuk berhadapan dengan anak-anak dengan segala macam keruwetan, kebawelan, dan segala hal yang over dari anak-anak. Pekerjaan menghadapi anak, apalagi yang masih bayi bukan perkara mudah, apalagi jika Anda tidak memiliki asisten rumah tangga. Akhir pekan diharapkan menjadi hari libur bagi para emak, dan saatnya suami menggantikan peran sementara. Mulai dari memandikan, menyiapkan makan, dan mengantar ke sekolah untuk sekolah Sabtu. Nah, manjakan istri Anda dengan berganti peran sementara.

Kedua, Mencuci Pakaian. Akhir pekan adalah muara dari tumpukan pakaian, ya kan? Masih bagi Anda yang tak memiliki asisten rumah tangga, hidup beratapkan derita, bermandikan air mata, sepiring berdua, tapi tetap ingin bahagia, bisa mengambil peran yang lebih menantang. Mencuci pakaian, di masa sekarang sudah jauh lebih mudah karena ada mesin cuci.

pinterest.com
Ketiga, Menyiapkan Makanan. Nikmati akhir pekan Anda para suami dengan berekspresi hidangan makanan. Ini bisa berarti Anda memasak sendiri atau memanfaatkan jasa pengiriman makanan yang ada di mana-mana. Jika berani memasak sendiri pastikan bahwa Anda memang berada dalam kategori andal, sebab jika tidak justru akan merusak suasana.
Keempat: Membersihkan Rumah. Bisa dengan menyapu, mengepel, membersihkan halaman dengan mencabuti rumput dan segala hal yang berkaitan dengan kebersihan. Mumpung akhir pekan, silakan Anda suami mengambil alih.

Kelima: Sekali-kali, Jalan-jalan. Bisa ke tempat rekreasi yang ada di sekitar, atau jika itu berat, joging atau mengunjungi kerabat. Ini bisa mengurangi kerempongan rumah tangga dan kejumudan yang akut. Perjalanan rumah tangga tentu memiliki asam, manis, pahit, asinnya.
So Anda bisa mulai berbenah dan saling menjaga komitmen bersama. Pernikahan nyatanya sebuah ikatan yang mestinya harus senantiasa menguatkan satu sama lain. Agar segala hal yang berkaitan dengan cita-cita pernikahan lekas wujud dan tidak kehilangan cita rasa. (*)
 
Tulisan ini bisa disimak di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts