Menaksir Kekuatan Isi Dompet Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo


Jumat  (30/09) sekira pukul 15.00 wita saya mendapat tugas khusus menjemput Trainer Bisnis Online di Bandara Djalaluddin Gorontalo. Fitra Jaya Saleh adalah pegiat Bisnis Online yang bisa meraup miliyaran rupiah dari usaha yang dijalankannya. Dari Bandara Djalaludin, sepanjang perjalanan saya berusaha menjelaskan beberapa pertanyaan, termasuk di dalamnya tentang Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah 2017 mendatang. Ada pernyataan menarik dari pemilik raihan.com ini. Fitra menyebut:

“Jika melihat baliho di jalan-jalan protokol, jelas siapa yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo 2017 mendatang!”

Ini adalah pendapat seorang mengusaha melihat wajah para calon di jalan-jalan. Ada benarnya. Gambar-gambar yang berseliweran di jalan bisa mengirim banyak pesan. Salah satunya tentu tentang: ketebalan isi dompet para petarung. Soal isi dompet ini memiliki peran penting dalam perebutan kursi tertinggi di Provinsi Gorontalo. Politik uang, dalam kultur masyarakat kita masih terlampau menggiurkan dibanding melihat isi kepala dan hal lain yang berkaitan dengan program kerja para kandidat. Dari tiga pasang calon kita, dari baliho mereka Adebo NKRI dan HATI tampak yang paling siap dengan “brankas” dibanding ZIHAD yang kelihatannya setengah-setengah. Atau mungkin Zihad sedang simpan pukulan untuk “menghambur” di masa-masa jelang pemilihan ? Kita tunggu saja tanggal mainnya!

Lupakan dulu tentang “betapa wajah-wajah” ini sudah sangat mengganggu panorama sepanjang sudut kota kita!(*)

Disimak juga:


Share:

0 komentar